Sepatu Wanita Murah

Sepatu Wanita Murah Berkualitas

Apakah Sepatu Wanita yang Dijual Murah
Juga Berkualitas ?


Sepatu wanita murah berkualitas sebenarnya merupakan kalimat yang kontradiktif, karena secara logika harga sebuah produk akan setara dengan kualitasnya. Harga sepasang sepatu yang dibuat dari bahan kulit asli tentu lebih mahal dibandingkan dengan kulit sintetis. Tapi sangat memungkinkan jika harga sepatu tersebut dibandingkan untuk bahan yang sama, karena selisih harganya tinggal ditentukan oleh ongkos produksi dan ditambah sekian persen keuntungan perusahaan.

Semakin banyak kompetitor, produsen tidak bisa sembarangan mematok harga karena produk sejenis dengan kualitas yang sama jika dijual dengan harga yang lebih mahal, maka akan kalah bersaing di pasaran. Dalam semaraknya pasar sepatu wanita sebenarnya akan lebih menguntungkan bagi konsumen, meskipun demikian para wanita yang terkenal hemat dan penuh perhitungan masih saja mencari harga yang lebih murah tapi berkualitas.

Jangan memilih sepatu karena murah, perhitungkan juga kualitasnya
Memilih sepatu yang berkualitas dengan harga yang murah.

Lebih  mengedepankan emosi daripada akal sehat adalah ciri umum para wanita, maka cukup wajar jika Anda pernah mengalami kekecewaan ketika membeli barang yang pada awalnya bisa membuat surprise, karena Anda beranggapan bisa memperolehnya dengan harga murah. Tetapi ternyata kemudian barang tersebut hanya berkualitas kelas dua.

Sebaliknya, kecenderungan tersebut bisa jadi sangat menguntungkan jika tahu cara memilih dan membeli sepatu murah dengan tetap mempertahankan kualitas. Hanya saja, hal itu bisa lebih memungkinkan jika melakukan pembelian secara konvensional. Karena beberapa toko tidak mematok harga mati alias bisa ditawar, sementara bahan dan kualitas jahitan sepatu bisa langsung diperiksa secara fisik.

Memilih dan membeli sepatu secara online justru lebih banyak mengandung resiko, kecuali berbelanja di toko-toko online yang telah memiliki reputasi karena benar-benar terpercaya. Disamping itu tambahan ongkos kirimnya bisa cukup mahal, apalagi jika sepatu yang dikirim tidak sesuai pesanan maka dibutuhkan dua kali biaya dan waktu yang lebih lama untuk memperolehnya seperti yang diinginkan.

Mencari harga sepatu wanita yang murah tapi tetap berkualitas
Mencari harga sepatu wanita yang lebih murah dan membandingkan kualitas.

Di dunia internet dikenal nama-nama Lazada, Zalora dan sederet nama lain yang memiliki popularitas karena investasinya yang besar untuk promosi. Mereka secara spesifik menjual produk fashion yang dioperasikan dari server secara khusus dengan bandwith yang sangat besar, perbedaan ini pada umumnya kurang dimengerti oleh konsumen awam.

Untuk memilih sepatu wanita murah tapi berkualitas secara online harus dilakukan dengan membanding-bandingkan spesifikasi dari sepatu yang memiliki model dan terbuat dari bahan yang sama dari satu toko online ke toko online lainnya. Bagi yang sudah terbiasa berbelanja secara online bisa dengan mudah, bahkan mungkin sudah hapal toko online mana saja yang harus dikunjungi.

Sedangkan untuk memilih dan membeli sepatu murah yang berkualitas secara konvensional lebih mudah dan lebih memungkinkan. Karena produknya dapat diperiksa dan dicoba secara langsung, interaksi yang terjalin antara pembeli dan penjual memungkinkan timbulnya ikatan emosional yang dampaknya penjual lebih jujur dalam memberikan informasi tentang sepatu yang ditawarkan.

Mencoba sepatu wanita murah dan berkualitas
Sepatu wanita murah dan berkualitas lebih mudah ditemukan secara offline.

Meskipun demikian harga sepatu yang dijual di toko atau butik sepatu masih tetap “terbebani” oleh berbagai biaya tambahan. Para produsen, baik pabrik sepatu atau pengepul sepatu yang dihasilkan secara manual oleh para perajin tidak menjual hasil produksi mereka secara langsung kepada pemakai akhir. Sebuah perusahaan mungkin mendistribusikan barangnya secara langsung kepada konsumen meskipun jumlahnya cukup besar, sedangkan perusahaan lain mendistribusikan produknya lewat perantara.

Mata rantai pendistribusian sepatu yang cukup panjang meliputi produsen, agen, pedagang besar, sampai ke pengecer atau toko yang berhubungan langsung dengan konsumen merupakan salah satu komponen biaya yang dimasukkan dalam harga sepasang sepatu. Belum lagi jika pabrik atau distributor melakukan promosi produk yang mereka jual, maka biaya promosi tersebut akan menjadi tambahan komponen biaya yang menambah mahal harga sepatu.

Apa solusi paling jitu untuk membeli sepatu murah yang berkualitas ?


Cara paling tepat adalah berkunjung langsung ke sentra perajin sepatu kulit. Anda memang tidak bisa menemui perajinnya secara langsung, tapi sepatu yang dipajang oleh toko-toko di lokasi tersebut langsung dari tangan para perajin. Membeli sepatu disana dipastikan memperoleh harga lebih murah karena Anda sudah memotong jalur distribusi yang cukup panjang.

Soal kualitasnya tidak bisa diragukan, bagaimana kualitas kulit yang digunakan akan dijelaskan secara terbuka. Begitu pula jika bahan yang digunakan dari kulit sintetis, mereka akan menjelaskan kualitasnya secara terbuka. Bahkan sepatu yang dipasarkan untuk kalangan menengah ke atas beberapa perajin mengimpor bahan bakunya dari Italia.

Tidak hanya sepatu wanita murah dan berkualitas yang akan Anda dapatkan, jika Anda memesan khusus dengan model dan kombinasi bahan rancangan Anda sendiri maka Anda juga akan mendapat sepatu wanita yang eksklusif, karena sepatu Anda tidak ada kembarannya. Mungkin diperlukan tambahan biaya, tetapi jika dikalkulasi secara menyeluruh, harga tersebut terbilang murah dibandingkan dengan sepatu yang Anda peroleh.=

Keyword : sepatu-wanita-murah-berkualitas

Artikel Terkait dengan “Apakah Sepatu Wanita yang Dijual Murah Juga Berkualitas ?” :

Memilih dan Membeli Sepatu Wanita Murah
Pusat Sepatu Wanita Murah di Bandung


Referensi dan Foto “Sepatu Wanita Murah Berkualitas” : 
02.00  http://www.runnersworld. com/high-school/7-tips-to-help-high-school-runners-choose-the-right-shoes
02.03  http://www.businessinsider. com/stack-overflow-highest-paid-job-titles-2016-4